Wajib Tahu! Tips Optimalkan Internet untuk Dukung Aktivitas Olahraga Kamu

Wajib Tahu! Tips Optimalkan Internet untuk Dukung Aktivitas Olahraga Kamu

Siapa bilang Internetan seharian bisa bikin kita jadi mager? Di era digital seperti saat ini, Internet telah menjadi kebutuhan utama yang mendukung aktivitas harian kita. Mulai dari belajar, bekerja, belanja, bermain game, hingga olahraga, semuanya kini bisa kita lakukan secara online.

Internet memang memiliki banyak sekali kelebihan, tapi kita wajib tahu bagaimana cara tepat untuk bisa memanfaatkan Internet dengan baik dan optimal. Nah, salah satu hal positif yang kita dapatkan dari Internet adalah adanya banyak pilihan aplikasi maupun platform yang bisa mendukung aktivitas berolahraga kita setiap hari. Dijamin, manfaat Internet yang satu ini tidak akan membuat kamu jadi mager.

Mulai dari berbagai pilihan kelas online hingga aplikasi untuk memonitor kesehatan kamu, semuanya ada di Internet. Berikut beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk mengoptimalkan Internet dalam mendukung aktivitas olahraga kamu.

Mengikuti kelas olahraga online
Saat ini ada banyak pilihan kelas olahraga online yang tersedia di Internet. Kamu bisa menonton berbagai video di YouTube terkait kelas olahraga sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Mulai dari kelas Kardio, Yoga, Body Combat, sampai Zumba, semua bisa kamu temukan di Youtube.

Kamu juga bisa memilih kelas untuk untuk pemula atau expert sesuai kemampuan kamu, dan tersedia juga kelas yang diadakan secara live melalui Zoom atau aplikasi video conference lainnya. Tapi kelas olahraga live biasanya terbatas dan hanya bisa diikuti oleh sejumlah peserta saja, sehingga kamu perlu melakukan registrasi online terlebih dahulu. 

 

Memanfaatkan aplikasi yang bisa memonitor kesehatan kamu
Internet memang sangat memudahkan kita untuk bisa terus menjaga dan memonitor kondisi kesehatan secara online. Kamu bisa dengan mudah menemukan aplikasi untuk memonitor detak jantung, kadar kalori, tekanan darah, bahkan hingga kadar stress kamu di saat-saat tertentu. Semua aplikasi tersebut bisa kau download langsung dari smartphone atau tablet kamu. Ada banyak juga aplikasi yang sudah bisa dihubungkan ke smartwatch kamu lho!

Selain itu, saat ini kamu bisa bisa memanfaatkan layanan konsultasi online dengan dokter, baik saat kamu sakit maupun jika hanya ingin berkonsultasi untuk mengatur aktivitas olahraga, pola makan, dan sebagainya. Apabila ada resep obat atau vitamin yang diperlukan, kamu juga bisa memanfaatkan layanan apotek online. Jadi, kamu tinggal duduk manis di rumah, dan obat pun akan diantar langsung ke rumah kamu.

 

Bergabung dengan forum olahraga online
Biasanya, kita akan jadi lebih bersemangat berolahraga jika kita melakukannya dengan teman atau keluarga. Untuk memastikan kita tetap bersemangat olahraga meskipun dari rumah aja, kita tetap bisa kok sharing dan olahraga bareng dengan teman-teman secara online.

Kamu bisa melakukannya dengan bergabung dengan komunitas olahraga online sesuai dengan jenis olahraga favorit kamu. Selain bisa berolahraga bersama secara online, kamu juga bisa berbagi banyak hal mengenai kesehatan, yang tentunya akan mendukung gaya hidup sehat kamu.

 

Follow akun media sosial atlet, pecinta olahraga, atau penasehat kesehatan
Selain bergabung di forum atau komunitas olahraga online, kamu juga bisa follow akun media sosial dari atlet favorit kamu, atau pemerhati kesehatan, seperti melalui Instagram, Tiktok, atau YouTube. Dengan mengikuti akun mereka dan melihat kegiatan olahraga mereka sehari-hari, kamu akan termotivasi untuk terus aktif bergerak dan berolahraga untuk menjaga kesehatan setiap hari.

Beberapa akun yang bisa kamu follow diantaranya akun Instagram @jenniferbachdim, @pratamaarhan8, @ganindrabimo, dan @andreadianbimo. Kebanyakan dari mereka adalah atlet atau artis muda yang rutin berolahraga dan menjaga kesehatan. Jadi mengikuti aktivitas olahraga mereka melalui Instagram pasti bisa bikin kamu semakin semangat berolahraga. Bahkan, kamu mungkin juga bisa mencapai body goals impian seperti mereka!

 

Mencari info dan teori terkait kesehatan dari sumber terpercaya
Internet seperti layaknya dunia tanpa batas yang penuh dengan informasi. Pastikan kamu mencari referensi dalam bentuk artikel, video, infografik, maupun jurnal mengenai olahraga dan kesehatan dari sumber yang benar dan terpercaya.

Peredaran informasi hoax di Internet sangat sulit untuk dihindari, jadi pastikan kamu menjadi pengguna Internet yang bijak dalam mengakses informasi di Internet.

 

Kesimpulan
Setelah kamu mengetahui tips mengoptimalkan Internet untuk mendukung kegiatan olahraga kamu secara online, tidak ada lagi alasan untuk malas bergerak dan berolahraga meskipun dari rumah aja akan?

Nah, untuk memastikan kamu bisa berolahraga online dengan lancar tanpa hambatan, pastikan koneksi Internet di rumah kamu kenceng dengan berlangganan Bnetfit. Paket layanan Bnetfit hadir dengan bandwidth mulai dari 20 Mbps sampai dengan 150 Mbps, dan harga mulai dari Rp 199,000/bulan.

 

#generasimuda #generasomilenial #generasiz #eradigital #gayahiduponline #internetsehat