Tiktok Shop Hadir Kembali! Collab dengan Tokopedia?

Tiktok Shop Hadir Kembali! Collab dengan Tokopedia?

Ada kabar baik buat kamu yang suka belanja melalui platform TikTok! Kini TikTok Shop buka kembali lho setelah resmi ditutup di Indonesia sekitar dua bulan yang lalu. TikTok dikabarkan melakukan pendekatan dengan beberapa platform e-commerce yang ada di Indonesia untuk bisa kembali menjalankan bisnisnya. 

Akhirnya TikTok pun berlabuh di Tokopedia dan resmi mengumumkan kalau TikTok Shop menggandeng Tokopedia melalui 75,01% saham perusahaan. Setelah resmi bergabung, Tokopedia memastikan bahwa TikTok akan menaati aturan pemerintah, salah satunya dengan memindahkan transaksi belanja pelanggan yang sebelumnya ada di aplikasi TikTok ke aplikasi Tokopedia. 

Jadi, saat ini TikTok Shop sudah kembali dibuka, dan sebentar lagi kamu dan pelanggan TikTok Shop lainnya bisa kembali berbelanja di TikTok Shop melalui satu platform yang sama, yaitu di aplikasi TikTok. 

Saat ini, pemerintah Indonesia memberikan waktu kepada TikTok Shop dan Tokopedia untuk memindahkan layanan transaksi selama 3 hingga 4 bulan ke depan. Selama itu, TikTok hanya berfungsi sebagai media promosi saja. 

Selain itu, dengan adanya kerjasama antara TikTok Shop dengan Tokopedia ini, tidak ada persyaratan tambahan yang harus dipenuhi oleh penjual dari segmen UMKM. Nah, jadi kolaborasi ini bukan hanya menjadi kabar baik untuk shoppers, tapi juga untuk sellers!